Duh, TKI Cantik Ini Diperkosa Lalu Dibunuh di Malaysia, Jasadnya Dimasukkan Dalam Koper



TRIBUNNEWS.COM, SIDIKALANG - Deddy Deonatus Harianja, yang membawa jasad Rosmaria Sitanggang dari Malaysia mengungkapkan bahwa jasad Rosmaria ditemukan pihak kepolisian di dalam sebuah koper.

Rosmaria yang ingin mencari pekerjaan bertemu dengan pelaku bernama Leo asal Palembang, yang juga seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

"Rosmaria diajak untuk bekerja di sebuah lokasi permainana judi. Tapi, lokasi tersebut sebenarnya tutup. Pelaku menyuruh Rosmaria untuk tinggal dulu di dalam. Setelah dua hari terjadilah penyiksaan dan memasukkan tubuh Rosmaria ke dalam koper," ujar Dedy seraya mengatakan kejadian terjadi pada tanggal 13 Oktober 2017.

Deddy mengungkapkan sebenarnya Rosmaria hanya bekerja untuk mencari ongkos untuk pulang ke Indonesia saja.
Kata Deddy yang juga seorang TKI, mengungkapkan pembunuhan Romsari itu pun direkam di handphone pelaku.
"Dari video dan CCTV tampak Romsari melakukan perlawanan. Pelaku membunuh Rosmaria dengan menggunakan kabel,"ujar Deddy seraya mengatakan sebelum membunuh pelaku juga melakukan tindakan asusila.
Deddy memastikan bahwa pelaku yang bernama Leo tersebu bukanlah pacar Romsari. Mereka baru kenal beberapa hari saja.
Pihak kepolisian pun menemukan jasad Rosmaria pada tanggal 15 Oktober 2017.
Jasad korban tertahan di rumah sakit lantaran kekurangan dana untuk biaya pemulangan. Pasalnya, Rosmaria berangkat ke Malaysia melalui jalur ilegal.
Jenazah Rosmaria Sitanggang telah tiba dan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) di Kecamatan Siempatnempu Hulu, Dairi, Sumatera Utara.(Tommy Simatupang)